Tulesan Biasa

Kesuksesan adalah kemampuan anda mengatasi kegagalan tanpa kehilangan semangat untuk mencapai kesuksesan

Kamis, 08 April 2010

Membuat Banner Blog

Bagi anda rekan blogger yang belum punya banner silahkan buat sendiri banner anda melalui banner maker,anda bisa mendesaign sendiri banner yang anda inginkan.
caranya sangat muda dan simple,kalo bagi yang uda web master mungkin tertawa nih! baca postingan gue. Tujuan postingan ini hanya buat yang newbie di blogger yang mungkin belum tau cara membuat banner, banner maker yang saya gunakan adalah Click Here !

Nah setelah anda berada di halaman banner maker anda akan menemukan halaman pertama yaitu ;

1- Layout; halaman ini adalah dimana anda menentukan size atau ukuran banner yang anda inginkan, anda bisa sesuaikan dengan selera anda,jangan lupa click up date my banner, lihat di bagian bawah tulisan Update My Banner.hasil edit size bisa anda lihat di halaman paling atas,sebagai previews.

2- Setelah selesai proses no 1, click Fonts and Text,disini anda bisa membuat tulisan atau kata kata yang ingin anda tuliskan pada banner anda,warna tulisan,desaign tulisan dan size tulisan anda.dan jangan lupa click Update my banner bila sudah selesai proses edit tulisan anda.

3- Kemudian anda click Shadows and effect,disini anda bisa membuat efek shadow/bayangan pada tulisan anda,warna efek bayangan tulisan sesuai dengan selera anda.dan jangan lupa click lagi Update my banner,previews bisa anda lihat di halaman paling atas.

4- Lalu click Border,disini anda bisa membuat desaign border banner anda,warna dan efek banner anda.dan jangan lupa click Update my banner bila sudah selesai desaign anda.

5- Lalu click Format, anda bisa memilih format desaign anda disini halaman ini,ada 3 pilihan format buat banner anda.Silahkan anda tentukan sendiri format banner anda,jangan lupa di update juga.

6- Jika anda ingin menyimpan hasil desaign anda silahkan anda click Download it,dan simpan dalam komputer anda.

7- Bila ingin langsung mendapatkan kode HTML banner anda silahkan click Get the code!.

8- Setelah anda click Get the code anda diwajibkan memilih code HTML yang akan anda gunakan sesuia dengan penempatan banner anda,ada 9 pilihan code HTML yang bisa anda pilih sesuai denga penggunaan anda.

9- Karena postingin ini untuk banner blog,maka saya pilih code HTML ; code for webpage/blog and myspace.

10- Selesai anda sudah mempunyai banner sendiri,semoga tips kecil ini bermanfaat.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda