Tulesan Biasa

Kesuksesan adalah kemampuan anda mengatasi kegagalan tanpa kehilangan semangat untuk mencapai kesuksesan

Sabtu, 03 Juli 2010

Swiftfox: Browser alternatif dari Firefox

Mungkin anda semua sudah familiar dengan yang namanya mozilla sebagai web browser anda. Begitu juga dengan saya yang sudah lama menggunakan web browser tersebut. Sebetulnya cukup banyak web browser-browser yang lain yang tidak kita ketahui, mungkin itu semua karena katerbatasan ilmu kita dan kita cuma mau menggunakan apa yang sudah menjadi penggunaan yang bisa dikatakan sudah mendunia.

Kali ini saya ingin membahas sedikit tentang web browser yang lain yang juga bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya.

Ada sebuah web browser yang saya dapatkan ketika saya sedang asik-asik berselancar di dunia maya. sebuah web browser yang juga masih satu keturunan dengan mozilla. Tanpa sengaja aku nemuin artikel tentang web browser namanya Swiftfox, yang dikatakan disitu swiftfox adalah alternatif dari firefox dan hanya tersedia untuk pengguna linux saja. Mungkin agak basi juga ya nih artikel, tapi ya gpp orang aku juga baru denger, Masih belum manteb, aku coba cari artikel-artikel dari blog tetangga dan nemuin sedikit pencerahan yang intinya

Swiftfox, browser kelas “lightweight” merupakan pengembangan dari Mozilla Firefox untuk Linux yang dioptimalkan. Pengembangan SwiftFox yang tersedia untuk prosesor AMD dan Intel ini, didasarkan pada sebagian besar kode sumber Firefox yang tersedia.

Sekilas memang tampak seperti firefox, bisa menggunakan addons dari firefox dan emang firefox. Buka 10 new tab biasanya kalo di firefox ngadat, kalo di Swiftfox enggak looh apa cuma perasaaan aku aja ya.....??? Langsung aja, untuk menginstall Swiftfox dari ubuntu tercinta, ikuti perintahnya step by step dibawah ini:

1. Edit dan tambahkan baris berikut ini di /etc/apt/sources.list
deb http://getswiftfox.com/builds/debian unstable non-free

2. Update paket juragan:
$ sudo apt-get update

3. Install Swiftfox:
$ sudo apt-get install swiftfox-prescott

Semoga artikel yang kecil ini bisa bermamfaat bagi kita semuanya..... maju terus open source.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda