Tulesan Biasa

Kesuksesan adalah kemampuan anda mengatasi kegagalan tanpa kehilangan semangat untuk mencapai kesuksesan

Rabu, 06 Oktober 2010

Internet

Internet (Interconection Network) adalah komputer yang saling malakukan hubungan sehingga membentuk sebuah jaringan. Dengan adanya internet kita tidak lagi terbatasi oleh jarak dan waktu, kita bisa lansung mengetahui sesuatu yang terjadi di benua lain dengan adanya internet.

Kebutuhan manusia untuk saat ini akan internet bukanlah sebuah hal yang bisa kita pungkiri lagi. Internet sekarang sudah masuk dalam sendi-sendi kehidupan manusia. Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi sekarang ini juga terus berkembang sehingga dari hari ke hari dunia IT maju dengan pesat.

Internet mempunyai peran yang sangat umum kepada 3 sektor:

1. Sektor Pendidikan
Kebutuhan internet untuk sektor pendidikan sangat perlu dikarenakan pendidikan itu merupakan ujung tombak dalam pembangunan sebuah negara. Dengan majunya dunia pendidikan sehingga akhirnya dapat melahirkan generasi yang pintar untuk bisa memajukan Bangsa dan Negara.

2. Sektor Pemerintahan
Kemajuan internet juga sangat dibuthkan dalam dunia pemerintahan, karena dengan adanya internet dapat mempercepat dan memudahkan setiap pekerjaan yang akan dilakukan. Kebutuhan untuk sekarag ini dalam dunia pemerintahan sangat besar perannya, bayangkan saja bila sebuah instansi harus bekerja dengan online.

3. Sektor Usaha
Sektor usaha juga internet mempunyai peran yang tidak kalah pentingnya, misalnya sebuah usaha yang ingin dipromosikan kedaerah-daerah lain. kita bisa mempromosikan usaha ke benua-benua lain dengan internet tanpa harus mendirikan kantor cabang untuk daerah tersebut.

Dengan demikian bisa kita katakan bahwa internet untuk sekarang ini bukanlah sebuah kebutuhan yang tidak mendasar lagi. karena internet sekarang sudah mulai masuk dalam setiap sendi-sendi kehidupan manusia.
Sekian dulu tentang tulisan saya ini semoga bisa bemamfaat untuk kita semua...

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda