Tulesan Biasa

Kesuksesan adalah kemampuan anda mengatasi kegagalan tanpa kehilangan semangat untuk mencapai kesuksesan

Sabtu, 25 Desember 2010

Membackup Konfigurasi Mikrotik

Lama juga rasanya tidak pernah lagi membuat postingan pada blog ini….. maklum dalam beberapa hari terakhir ini agak sibuk dikit…
Oke,,, lansung ja ya…
Kali ini aku mau buat postingan yang berkaitan dengan mikrotik. Karena saat ini banyak juga yang membahas tentang Mikrotik adalah solusi yang baik juga untuk membuat sebuah router / server. Maka dari pernyataan ini aku tidak menyangkal lagi artinya aku stuju” aja… karena aku pun tidak terlalu jago di bidang ini.
Karena aku tau diatas langit masih ada langit. Jadi, masih ada orang yang lebih tau lagi tentang Mikrotik, aku baru kemaren coba-coba belajar tentang ini…
Mungkin aku dah terlalu banyak bacot ni,,, oke. Sorry deh kalau gitu. Sekarang kita lanjut aja kepada postingan kali ini, yaitu bagaimana cara membackup konfigurasi mikrotik.
Setelah aku jalan-jalan di dunianya si maya, eeehh maksud aku di dunia maya, aku coba juga konsultasi sama Mbah Google……. Dan akhirnya dapat juga.
Cara Membackup Konfigurasi Mikrotik
Dalam membackup konfigurasi ini kita bisa melakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut………
- Klik menu File > klik tombol Backup, ini ada contoh dari screenshoot nya…



- Kemudian drag File konfigurasi mikrotik ke folder di komputer dan simpan, apabila
suatu saat di butuhkan bisa kita restore ulang, seperti contoh pada gambar di
bawah ini…



Cuma itu langkah-langkah untuk membackup cara konfigurasi Mikrotik… mudah dan simpel bukan…?
Oke sekian aja dulu… nanti kalau misalnya aku dah dapat tutorial baru, aku coba juga untuk berbagi lagi di postingan berikutnya..
Thank’s ya semua.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda