Tulesan Biasa

Kesuksesan adalah kemampuan anda mengatasi kegagalan tanpa kehilangan semangat untuk mencapai kesuksesan

Jumat, 22 Oktober 2010

Kisah Belajar Linux

Kisah ini adalah pengalaman penulis ketika pertama masuk kuliah, saat pertama masuk kuliah dan waktu itu belum tau apa tentang ilmu komputer. Tetapi karena merasa penasaran untuk mengetahui apa itu kaomputer dan bagaimana komputer itu dapat di operasikan sehingga mulailah belajar dengan tekun dan serius.

Setelah sekian lama aku mencoba untuk mempelajari ilmu komputer, tiba-tiba aku mendengar ada sebuah OS yang lebih dikenal juga oleh kalangan pengguna komputer yaitu "Linu". sebelumnya aku cuma berpikir kalau dalam ilmu komputer yang aku pelajari cuma OS Windows aja yang ada, sehingga aku jadi kepingin mengetahui begaimana sih yang di bilang OS Linux. Saking penasarannya aku membeli beberapa buku dan majalah yang membahas seputar linux.

Pertama sekali aku menggunakan OS "Linux" aku sedikit kewalahana. Tetapi karena kainginan untuk mempelajarinya menggebu-gebu dan mencoba terus, ketika sesuatu yang aku coba itu belum mempunyai hasil aku tidak sungkan-sungkan untuk bertanya kepada orang-orang yang sudah mengerti tentang linux. Seperti misalnya sama anggota komunitas-komunitas pengguna linux. Setelah sekian lama aku mempelajari "Linux" barulah aku mengetahui kelebihannya dari pada Windows.

Ternyata linux itu lebih unix dari windows, bayangkan saja kalau windows itu adalah sebuah OS yang masih close source, sehingga kalau kita ingin memodifikasi windows tidak bisa, berbeda dengan linux. Kita misalnya ingin memodifikasinya menjadi lebih kompatibel terhadap sebuah software, sehingga apa yang sudah kita modifikasi tersebut bisa kita kirim ke situs dari pengembangnya. Dengan berkat modifikasi dari kita ini orang lainpun dapat menggunakannya.

Sebuah yang lebih menarik dalam saya mempelajari Linux ini adalah kita bisa menggunakan terminal untuk memerintahkan sesuatu yang mau kita kembangkan atau kita modifikasi sehingga bentuk cukup menarik, dan terlebih-lebih melatih kita untuk menggunakan text base dalam ilmu pemrograman.

itulah kisah pengalaman saya waktu balejar Linux

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda